Selasa, 16 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Microsoft dan Blackberry Diskon Surface dan Z10

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Microsoft dan Blackberry Diskon Surface dan Z10
Jul 16th 2013, 07:32

TEMPO.CO, London - Microsoft dan Blackberry telah menurunkan harga produk andalan mereka untuk meningkatkan penjualan. Microsoft menurunkan harga Surface RT 32GB menjadi £ 279 dari £ 400 di Inggris. Harga untuk model 64GB turun dengan jumlah yang sama menjadi £ 359. Di AS, tablet Surface termurah turun menjadi US$ 349 dari US$ 499.

Sementara, Blackberry, di Amerika Serikat, telah memotong harga Z10 menjadi US$ 49 dengan kontrak, dari US$ 199 empat bulan lalu. Kedua perusahaan itu telah mengembangkan perangkat tersebut untuk memamerkan perangkat lunak terbaru mereka.

Keduanya juga telah mencoba untuk bersaing dengan Apple, Google dan Samsung pada pasar smartphone dan tablet dengan keberhasilan yang terbatas. "Ini masalah besar bagi kedua perusahaan," kata Tony Cripps, analis telekomunikasi di Ovum, kepada BBC. "Bersaing dengan Apel dan Samsung sangat sulit."

Blackberry berjuang untuk menghidupkan kembali pangsa pasarnya dengan Z10, yang menggunakan sistem operasi baru BB10. Pengguna bisa mendapatkan Z10 melalui operator AS AT & T dan Verizon Wireless seharga US$ 99 dengan kontrak dua tahun. Sedangkan harga US$ 49 dengan kontrak di pengecer Amazon dan Best Buy.

Blackberry melaporkan kerugian US$ 84 juta untuk kuartal terakhir. Mereka menjual lebih sedikit telepon di kuartal itu dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Blackberry mengatakan telah mengirim satu juta Z10s dalam tiga bulan pertama 2013. "Untuk Blackberry, mereka benar-benar mempertaruhkan diri pada sistem operasi BB10 dan mereka perlu mendapatkan kembali pangsa pasar di smartphone," kata Cripps.

"Sementara, keberhasilan Surface mungkin tidak cukup penting bagi Microsoft, tetapi jika mereka ingin Windows 8 menjadi pendorong utama untuk masa depan, mereka perlu menjual sebanyak mungkin."

Tablet Surface Microsoft dimaksudkan untuk menantang iPad dan tablet berbasis Android. Tablet ini menjalankan Windows RT, versi ringan dari sistem operasi Windows 8 terbaru.

Angka-angka terbaru dari IDC menunjukkan bahwa 49,2 juta tablet dikapalkan pada bulan Januari, Februari dan Maret - dan sekitar 900.000 dari jumlah itu adalah Surface. Tablet Windows lainnya terjual 1,8 juta unit di seluruh vendor. IPad dan iPad Mini menyumbang 19,5 juta tablet yang terjual.

"Kami telah melihat sukses besar dengan strategi harga dan promosi selama beberapa bulan terakhir atas Surface RT di AS dan pasar lain," kata juru bicara Microsoft.

Microsoft juga menawarkan Surface Pro, yang menjalankan versi lengkap dari Windows 8 dan dimulai pada harga US$ 899 untuk model 64GB. Harga Surface Pro tidak dipotong. Simak berita tekno lainnya di sini.

BBC | ERWIN Z

Berita lain
Kejahatan yang Akan Dianggap 'Kuno' Tahun 2025 

Arkeolog Temukan Kalender Tertua

Reruntuhan Piramida Ditemukan di Meksiko 

Andromax C Jadi Ponsel Smartfren Terlaris

Apple Kerja Sama dengan Samsung Lagi  

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions