Senin, 29 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Pasar iPad Mulai Anjlok

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com 
Pasar iPad Mulai Anjlok
Jul 29th 2013, 07:18

TEMPO.CO, California - Sejak pendiri Apple, Steve Jobs, memperkenalkan iPad, Apple memimpin sebagian besar pasar komputer tablet global. Sedangkan komputer tablet lainnya seperti komputer tablet Android, tengah berupaya menanjak di pasaran. Akan tetapi, dominasi Apple mulai perlahan berkurang sejak komputer tablet Android akhirnya berhasil mengambil bagian di pasar global.

Saat ini, komputer tablet lainnya, seperti Amazon Kindle Fire, Samsung Galaxy Tab, dan Google Nexus 7 belum bisa mengambil alih dominasi penjualan iPad. Namun, menurut laporan yang dilansir oleh PhoneArena, pengiriman iPad Apple menurun sampai 10 juta unit pada kuartal keempat fiskal Apple. Apple hanya mengirim 14,6 juta unit iPad pada kuartal keempat. Namun demikian, jumlah itu justru lebih baik dari perkiraan para analis.

Menurut TrendForce, iPad saat ini menduduki posisi 35,5 persen pengiriman di pasar tablet global. Sedangkan pengiriman Samsung mencapai 20,2 persen pada kuartal pertama. Jumlah pengiriman itu sebetulnya menurun. Hal ini membuktikan bahwa seluruh pasar komputer tablet global sedang mengalami penurunan pada periode April-Juni 2013.

Satu faktor yang diperkirakan bisa mendongkrak penjualan tablet Apple, yaitu iPad generasi kelima dan iPad mini. Apple dikabarkan akan menyertakan teknologi tampilan Retina untuk iPad generasi kelima yang berukuran 7,9 inci.

PHONEARENA | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:

Zonkey, Hasil Kawin Antara Zebra dan Keledai
Software untuk Muluskan Aksi Bajak Mobil Ditemukan
Hard Drive 1 Terabita Tertipis

Apple Kembangkan Teknologi Baterai Tahan Lama

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions