Selasa, 23 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Samsung Rilis Prosesor Exynos 5 Octa

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com 
Samsung Rilis Prosesor Exynos 5 Octa
Jul 23rd 2013, 06:59

TEMPO.CO, Seoul - Pekan lalu, Samsung mengatakan bahwa akan meluncurkan prosesor Exynos 5 Octa-core. Pada 22 Juli 2013, Samsung merilis prosesor mutakhir Exynos 5 Octa-core. Samsung Exynos 5420 yang baru terdiri dari enam-core ARM Mali-T628 GPU yang menghasilkan grafik 3D dua kali secepat Exynos 5 Octa-core sebelumnya. Ini merupakan kembalinya ARM berbasis Mali GPU yang disusul dengan cip PowerVR dalam Exynos 5420.

Pada CPU, delapan-core terdiri dari empat ARM Cortex-A7 1,3 GHz. Dengan sedikit pengaturan, hanya dengan satu set empat core tetap bisa aktif dalam satu waktu. Kapabilitas CPU diimprovisasi oleh 20 persen cip pendahulunya.

"Permintaan untuk kualitas grafis yang lebih tinggi semakin meningkat dewasa ini. Untuk memenuhi permintaan pengguna, kami mengembangkan prosesor dengan kualitas tampilan grafis tinggi tanpa banyak membuang konsumsi daya,"kata Taehoon Kim, wakil pimpinan pemasaran System LSI, Samsung Electronics.

Total daya sistem lebih rendah saat konten multimedia dibawa dari memori ke panel tampilan berkat MIC (Multiple Image Compression) IP pada cip. Hal ini memaksimalkan umur baterai perangkat dengan tampilan beresolusi tinggi 2500x1600 (WQXGA). Energi baterai disimpan dan tetap terjaga meski saat sedang browsing atau menggunakan aplikasi multimedia atau aplikasi lain.

Samsung Exynos 5420 akan mulai diproduksi masal pada Agustus 2013. Samsung Galaxy Note 3 dirumorkan akan mengusung prosesor berkualitas tinggi itu.

PHONEARENA | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Layanan Iklan Berbentuk E-mail Baru dari Gmail

Pendiri Twitter Sarankan Facebook Berbayar 

Gara-gara Baterai, Sanyo dan LG Kena Denda

Dinosaurus Ternyata Berdarah Panas

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions