Rabu, 17 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Whatsapp Kini Gratis di iPhone

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Whatsapp Kini Gratis di iPhone
Jul 17th 2013, 09:45

TEMPO.CO, Jakarta - Pengguna smartphone iPhone dan sistem operasi iOS kini dapat menikmati layanan pesan instan WhatsApp secara cuma-cuma. Sebelumnya, pengguna layanan WhatsApp dikenai biaya $0.99 atau Rp 9.500 setiap tahunnya untuk bisa menikmati chatting sesama pengguna.

Kabar ini dilansir situs TechCrunch pada Rabu, 17 Juli 2013. Selama ini, untuk pengguna iPhone, fitur Whatsapp memang diberikan secara cuma-cuma, tapi tidak lepas dari persyaratan tertentu. Layanan pesan instan yang mendominasi  wilayah Eropa ini memberikan layanan gratis hanya untuk pengguna baru dan masa berlaku gratisnya pun hanya untuk satu tahun pertama. Selanjutnya, pengguna tetap dikenai biaya seperti sebelumnya.

Kini WhatsApp yang telah mengalami pembaruan, juga menambahkan beberapa fitur baru. Pengguna WhatsApp di iPhone dapat mengirim beberapa foto sekaligus dalam satu pesan dan membackup arsip percakapan ke iCloud.

Layanan gratis WhatsApp untuk pengguna iPhone terbilang telat karena pengguna WhatsApp di Android, BlackBerry, Nokia S40, dan Windows Phone sejak awal dapat menikmati layanan WhatsApp gratis selama setahun. Selain telat, langkah WhatsApp juga tergolong jadul dalam menarik perhatian penggunanya karena layanan pesan instan sekarang berlomba memberikan fitur-fitur menarik dari aplikasinya secara cuma-cuma.

Meskipun demikian, WhatsApp bisa dikatakan sebagai trend setter-nya layanan pesan instan yang menjamur saat ini. Diluncurkan pada tahun 2009, WhatsApp berkembang cepat dan berhasil mengumpulkan lebih dari 200 juta pengguna aktif, 10 miliar pesan terkirim dan 17 miliar pesan diterima dalam sehari.

TECHCRUNCH|HOSPITA

Terpopuler
Jangan Gunakan Ponsel Ketika Tengah Di-Charge

Samsung Galaxy Folder Kembalikan Era Ponsel Flip

Toshiba Bikin Tablet Murah 7 Inci?

Ilmuwan Temukan Bulan Ke-14 Neptunus

Apple Usut Tewasnya Pramugari Pemilik iPhone

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions