Kamis, 18 Juli 2013

Home » Tempo.co News Site: Zalora Luncurkan Aplikasi untuk Android

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Zalora Luncurkan Aplikasi untuk Android
Jul 18th 2013, 21:59

TEMPO.CO , Jakarta:Situs fashion Zalora mulai Kamis 18 Juli 2013 meluncurkan aplikasi bagi pengguna perangkat mobile berbasis Android. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui link ini.

Managing Director Zalora Indonesia, Hadi Wenas mengatakan alasan diluncurkannya aplikasi ini bagi pengguna platform Android. "Pertumbuhan e-commerce cukup tinggi meskipun krisis ekonomi global masih berlangsung," ujarnya saat peluncuran aplikasi ini di Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.

Dia mengatakan, Indonesia merupakan negara yang potensial bagi bisnis e-commerce. "Meskipun pengguna e-commerce masih 6 persen dari total pengguna internet di Indonesia, ini kami manfaatkan sebagai peluang yang baik," kata Hadi.

Hadi menyebutkan, meningkatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia ditandai oleh pemanfaatan berbagai situs untuk membeli barang. "Di sini contohnya Kaskus, Living Social, serta online shop lewat Facebook berkembang pesat," katanya.

Dia mengatakan, faktor terbentuknya kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online disebabkan oleh faktor kepraktisan. "Kondisi jalan raya yang macet terutama di kota besar membuat orang lebih memilih belanja via online," ucapnya.

Terlebih, kata Hadi, didukung oleh tingginya kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial. "Pengguna Facebook di Indonesia masuk 5 besar pengguna terbanyak, begitu juga dengan Twitter." Kebiasaan itu menurut dia, mempengaruhi pola belanja masyarakat.

"Sampai saat ini, 25 persen jumlah visitor Zalora Indonesia berasal dari perangkat mobile," katanya. Dia berharap dengan diluncurkannya aplikasi Android, jumlah pengguna dari perangkat mobile meningkat hingga 40 persen di akhir 2013.

Pada laman utama aplikasi, terdapat tampilan pilihan produk untuk wanita dan pria. Masuk ke laman categories, terdapat pilihan berbagai brand yang ditawarkan. Tampilan aplikasi ini sederhana dengan didominasi warna biru dan putih.

Kini jumlah pengunjung Zalora Indonesia merupakan yang tertinggi di negara ASEAN. Sistem pembelian yang paling banyak dilakukan, menurut Hadi adalah Cash on Delivery (COD), diikuti transfer, kemudian kartu kredit.

Brand yang menjual produk di Zalora mencapai 600 dengan total item 30 ribu. Sebelumnya Zalora juga sudah meluncurkan aplikasi bagi perangkat berbasis iOS.

SATWIKA MOVEMENTI
Terpopuper:
Taliban: Dear Malala, Ini Sebab Kami Membunuhmu

Isi Lengkap Surat Taliban untuk Malala

Belatung Pemakan Daging Masuk ke Kuping

Lukisannya Membawa Bocah Ini Jadi Miliarder

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions