Kamis, 31 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Usai Lihat Video Ini Mungkin Anda Kapok Buka Facebook

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
46% Will Die Broke!

Are You a Baby Boomer? 46% will die broke. Don't become a statistic! Get your FREE "Retirement Kit" Today AVOID this unfortunate fate. Instant download available!
From our sponsors
Usai Lihat Video Ini Mungkin Anda Kapok Buka Facebook
Aug 1st 2014, 02:32, by Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar tentang efek dari kecanduan alkohol, kecanduan judi atau bahkan kecanduan seks. Tapi bagaimana dengan efek dari kecanduan Facebook?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan di University of Chicago, Amerika Serikat, kecanduan Facebook dapat menjadi lebih adiktif ketimbang kecanduan rokok.

Mengutip laman Huffington Post, Jumat (1/8/2014), ada beberapa efek negatif yang timbul jika Anda kerap mengakses Facebook dalam waktu yang terlalu lama atau berlebihan.

Berdasarkan video yang di-posting oleh situs hiburan BuzzFeed di YouTube, salah satu pertanda Anda kecanduan Facebook adalah Anda akan merasa gelisah ketika dalam beberapa menit tidak mengakses media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Efek negatif yang ditimbulkan adalah ketika Anda melihat mantan kekasih di Facebook, emosional dan pengembangan diri Anda akan terbelenggu. Bahkan, penggunaan Facebook yang berlebihan bisa menjadi faktor terbesar dalam perceraian.

Bukan itu saja, menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook juga dapat menyebabkan perasaan tidak bahagia serta bisa meningkatkan perasaan kesepian dan merasa terisolasi.

Jika Anda berniat ingin membatasi penggunaan media sosial, cobalah untuk menonaktifkan akun Facebook atau menjauhi aplikasi pesan instan selama beberapa minggu. Langkah ini bisa dipilih untuk menghindari kecanduan media sosial, sebelum hal itu merusak hidup dan hubungan Anda dengan lingkungan sekitar.

Melalui video di bawah ini, BuzzFeed mencoba mengajak Anda untuk mengatur waktu dalam menggunakan Facebook. 

(Adhi Maulana)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
facebook.PNG
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions