Selasa, 22 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Lenovo Belum Anggap Seksi Windows Phone di Indonesia

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Lenovo Belum Anggap Seksi Windows Phone di Indonesia
Jul 22nd 2014, 06:27, by Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo menyatakan akan tetap fokus pada perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android, meski telah menjadi salah satu mitra Windows Phone Microsoft. Setidaknya fokus Lenovo ini akan diterapkan di Indonesia.

Langkah tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. MIDH Business Head Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto mengatakan, OS berlogo 'robot hijau' besutan Google itu masih menjadi yang paling diminati. Sehingga smartphone Android akan tetap menjadi fokus Lenovo.

Sebaliknya, perusahaan melihat pasar Windows Phone masih kecil di Tanah Air. "Saya tidak berkomentar tentang pasar global, tapi untuk di Indonesia kita belum fokus ke Windows Phone karena pasarnya di sini masih terlalu kecil," tutur Agus kepada para awak media di Jakarta.

Kendati demikian, bukan berarti Lenovo tidak akan meluncurkan smartphone Windows Phone. Sebelumnya President of Mobile Business Group Lenovo, Liu Jun, mengungkapkan bahwa perangkat Windows Phone 8.1 akan diperkenalkan pada 2014.

Sayangnya, dia tidak merinci mengenai harga atau kapan waktu peluncurannya.

Persaingan di pasar smartphone sendiri memang tengah berlangsung sengit. Bukan hanya antar para vendor, tapi juga OS mobile yang digunakan seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Salah satu strategi Lenovo untuk menyiasati persaingan adalah dengan menjual produk dengan harga yang kompetitif. Setiap versi terbaru dari smartphone, kata Agus, selalu memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada pendahulunya.

"Product planning di Lenovo itu berjarak tiga kuartal, sehingga biasanya kita meluncurkan produk baru yang lebih baik dengan rentang harga sama. Meski siklusnya tiga kuartal, tapi pengguna tetap bisa menggunakannya selama bertahun-tahun," ungkap Agus.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions