Kamis, 17 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: FBI: Mobil Tanpa Kemudi Bisa Jadi Senjata Mematikan

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
FBI: Mobil Tanpa Kemudi Bisa Jadi Senjata Mematikan
Jul 18th 2014, 01:07, by Iskandar

Liputan6.com, Amerika Serikat - Self-driving car atau mobil yang bisa menyetir sendiri merupakan proyek masa depan yang didambakan banyak kalangan. Bahkan beberapa perusahaan otomotif dan teknologi tengah mengembangkan teknologi tersebut.

Akhir Mei lalu, Google memamerkan mobil tanpa kemudi dan pedal rem, namun belum dapat dipastikan kapan mobil pintar itu benar-benar akan mengaspal di jalan. Dalam hal ini, Biro Investigasi Federal (FBI) menanggapi teknologi tersebut dengan sinis.

FBI berpendapat bahwa mobil yang bisa mengemudi sendiri dapat digunakan sebagai `senjata mematikan`. "Kendaraan tersebut dikhawatirkan akan memiliki dampak yang tinggi, baik bisa digunakan untuk mendukung maupun melawan hukum," kata FBI kepada Guardian.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (18/7/2014), mobil yang bisa mengemudi sendiri dianggap dapat bekerja secara multitasking -- dapat dijadikan sebagai mata-mata oleh penjahat dan bisa mengelabui para penegak hukum saat ingin meringkus penjahat.

Bukan itu saja, FBI juga khawatir kalau mobil yang bisa mengemudi sendiri dapat diprogram untuk mematuhi perintah pengemudi dan digunakan sebagai bom bunuh diri oleh teroris. Pun demikian, biro investigasi itu tak hanya mengutarakan sisi negatif dari penggunaan self-driving car.

FBI menuturkan bahwa mobil pintar itu dapat membantu mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya karena mereka pada dasarnya menghilangkan faktor manusia dari gangguan atau penilaian buruk yang sering menyebabkan kecelakaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, FBI yakin bahwa regulator akan menyetujui penggunaan mobil yang bisa mengemudi sendiri untuk masyarakat dalam lima sampai tujuh tahun ke depan.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions