Kamis, 17 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: `Preman` di Internet hingga Tips Berbisnis Online

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
50% off Print Subscription of USA Today

Get the news delivered to your doorstep. Lock in the savings and receive USA Today for just $0.75 a day.
From our sponsors
`Preman` di Internet hingga Tips Berbisnis Online
Jul 17th 2014, 07:31, by Dewi Widya Ningrum

Liputan6.com, Malang - Rangkaian acara Ngabubur-IT Internet Sehat selama bulan Ramadan sudah memasuki kota keempat. Setelah Kendari, Ternate dan Banyumas, kali ini Ngabubur-IT digelar di kota Malang, bekerjasama dengan komunitas BloggerNgalam.

Topik yang dibahas masih seputar peran internet untuk perkembangan ekonomi. Salah satu pembicara, yakni Irwin Day dari Nawala menyoroti soal keberadaan preman di internet.

Layaknya di dunia nyata, menurut Irwin di internet juga ada preman yang bisa menghambat aktivitas berjualan online. "Ini seperti jualan di toko tapi banyak preman yang mengganggu jalannya usaha," kata Irwin.

Preman yang dimaksud adalah malware (program berbahaya), phising (menjebak pengguna internet masuk ke situs tertentu untuk mencuri data pribadi) hingga scam (penipuan online). Irwin juga berbagi tips untuk mengantisipasinya. 

Pembicara lainnya, Indriyatno Banyumurti dari ICT Watch, memberikan gambaran tentang bagaimana memanfaatkan internet lebih produktif. Indriyatno juga memberikan contoh cerita sukses para pelaku bisnis internet di Indonesia, seperti Keripik Maicih, Harry van Jogja dan Teh Blontea Solo.

Sebelum terjun ke bisnis online, Indriyatno mengingatkan agar pelaku bisnis memiliki beberapa kemampuan dasar seperti browsing, email, menulis dan foto, hingga memiliki blog/website.

Di acara ini hadir pula seorang praktisi bisnis online, Faiz Fairuz. Ia memberikan tips dan trik praktis bagaimana caranya terjun ke bisnis online. Mulai dari menentukan produk, mempromosikannya, hingga pemasarannya. Faiz sendiri mengaku sudah mencoba banyak bisnis hingga akhirnya menjatuhkan pilihan berjualan roti.

Ngabubur-IT Internet tahun ini didukung oleh Google Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Yayasan Nawala Nusantara, Relawan TIK, Komunitas Blogger, dan Safenet dalam penyelenggaraannya, serta Tekno.Liputan6.com sebagai media partnernya.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions