Jumat, 18 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: PHK Besar-besaran, Ini Surat Memo dari CEO Microsoft

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
PHK Besar-besaran, Ini Surat Memo dari CEO Microsoft
Jul 18th 2014, 05:25, by Dewi Widya Ningrum

Liputan6.com, Washington - Microsoft resmi mengumumkan bahwa perusahaan akan mem-PHK 18.000 orang karyawannya atau sekitar 15% dari total karyawan. Pengumuman itu disampaikan CEO Satya Nadella lewat surat memo.

Dari total tersebut, 12.500 di antaranya akan menimpa divisi handset Nokia. Dalam memo itu Nadella mengatakan, PHK ini akan dilakukan dengan transparan, karyawan yang terkena PHK juga akan mendapatkan pesangon.

Daniel Ives, analis FBR Capital Markets mengatakan, jumlah angka PHK yang "lebih besar dari yang perkiraan" mengisyaratkan rencana Nadella untuk menyederhanakan infrastruktur Microsoft.

"Di bawah era Ballmer, ada banyak lapisan manajemen dan sejumlah inisiatif mahal yang didanai sehingga mempengaruhi posisi strategis dan keuangan perusahaan," kata Ives.

Menurutnya, Nadella melakukan langkah PHK untuk memastikan bahwa Microsoft siap dan berada pada posisi yang baik untuk memulai babak berikutnya di bisnis mobile dan cloud.

Saham Microsoft naik 3,3% pada $ 45,55 dalam perdagangan pra-pasar. Secara keseluruhan, investor telah senang dengan kinerja Nadella ini. Saham Microsoft naik 25% sejak Nadella mengambil alih.

Berikut adalah isi surat memo yang dikirimkan Nadella kepada para karyawan:

Selanjutnya>>

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Satya Nadella.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions