Minggu, 20 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Migrasi Jaringan XL-Axis Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Migrasi Jaringan XL-Axis Ditargetkan Rampung Akhir Tahun
Jul 20th 2014, 04:14, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta - ‎Proses akuisisi-merger PT XL Axiata dengan PT Axis Telekom Indonesia sudah rampung secara hukum. Namun, kedua perusahaan itu ternyata masih sedang berusaha menggabungkan frekuensi dan sistem yang dimilikinya.

Ongki Kurniawan, Direktur Service Management XL mengaku perusahaannya sudah merampungkan sebagian besar konsolidasi jaringan dan sistem milik Axis ke XL. Kota yang belum dipindahkan XL ialah kota teraktif pengguna layanan Axis.  

"17 kota dari 20 kota yang dijangkau Axis sudah berhasil kita konsolidasikan jaringannya ke punya XL. Tinggal 3 kota yang masih belum kita konsolidasikan karena trafik komunikasinya sangat tinggi yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya," ungkapnya.

Ketiga kota layanan Axis yang belum pindah ke jaringan XL disebutkan memakai sistem roaming nasional. Namun, pihak XL mengaku ketiga kota itu direncanakan akan segera menyusul sebelum tahun 2014 berakhir.

"Mulai September kita akan migrasi Jakarta dan dua kota lainnya ke jaringan XL. Kita sedang lakukan desain jaringan dan ujicoba sebelum dipindah beneran biar pelanggan gak merasakan gangguan akibat migrasi," tambah Ongki.

Petinggi XL itu pun mengungkapkan perusahaannya melakukan migrasi agar pelanggan dapat menikmati peningkatan kualitas jaringan melalui penambahan kapasitas, optimisasi jaringan dan penambahan spektrum.

Penggabungan XL dan Axis beberapa waktu lalu membuat perusahaan memiliki 68,5 juta pelanggan yang harus dilayani. Keduanya bergabung setelah XL melakukan transaksi pembelian Axis dengan harga US$ 865 juta atau sekitar Rp 9,5 triliun.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions