Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Google & Samsung `Perang` Perangkat Wearable

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Google & Samsung `Perang` Perangkat Wearable
Jul 23rd 2014, 06:40, by Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme Samsung terhadap wearable device ternyata tak begitu disambut baik oleh Google. Hal ini karena Chief Executive Officer (CEO) Google, Larry Page, ingin Samsung lebih fokus pada platform Android, ketimbang Tizen.

Dilansir Neowin, Rabu (23/7/2014), Google tidak begitu senang dengan keagresifan Samsung di ranah perangkat wearable. Menurut The Information, Page dan Vice Chairman Samsung Jay Y Lee pernah terlibat dalam perbincangan yang 'menegangkan' beberapa waktu lalu.

Page disebut mengungkapkan rasa frustrasinya mengenai strategi wearable Samsung. Menurut tiga orang sumber, Page tidak begitu senang mengenai Samsung yang terlalu fokus pada wearable berbasis OS Tizen.

Seperti diketahui, dua perangkat wearable baru Samsung menggunakan OS Tizen yaitu Gear 2 dan Gear 2 Neo. Sedangkan Samsung hanya memiliki satu smartwatch Android terbaru yaitu Gear Live.

Google ingin Samsung fokus pada platform Android Wear, karena OS ini dinilai memiliki integrasi yang kuat dengan berbagai perangkat Android. Terlebih lagi, Google saat ini terus mengembangkan lebih banyak ekosistem software dan hardware terhubung.

Sayangnya, upaya Google itu tidak didukung oleh Samsung yang justru tampak asyik dengan perangkat wearable berbasis OS Tizen. Alhasil, hubungan keduanya dilaporkan tengah memanas.

Bahkan meski keduanya menunjukkan senyum di depan umum, tapi Samsung dikabarkan secara diam-diam menyebut Google sebagai 'pengganggu'.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions