Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Bos Xiaomi: Kami Tidak Contek Apple

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Bos Xiaomi: Kami Tidak Contek Apple
Jul 23rd 2014, 07:15, by Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi saat ini menjadi bintang baru dalam pasar smartphone. Bahkan dengan rekam jejaknya selama ini, perusahaan itu disebut sebagai 'Apple versi Tiongkok'.

Penamaan 'Apple versi Tiongkok' yang melekat pada Xiaomi dilaporkan makin kentara saat perusahaan memperkenalkan smartphone flagship terbaru, Mi4. Bahkan dalam acara itu, Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, berpakaian seperti mantan nahkoda Apple, Steve Jobs, dengan baju hitam dan celana jeans biru.

Beberapa produk Xiaomi juga dinilai memiliki tampilan yang sama seperti Apple, salah satunya MiPad yang disebut mirip dengan iPad mini Retina Display. Namun penilaian ini ditampik oleh Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra.

"Kami tidak mencontek produk-produk Apple. Jika Anda memiliki dua desainer yang sama-sama hebat, maka masuk akal jika keduanya membuat hasil yang sama. Jadi tidak ada masalah jika orang lain mencapai hasil yang sama," kata mantan eksekutif Google tersebut.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa klaim `Xiaomi versi Tiongkok Apple` sebenarnya datang dari media. Dia menilai media seakan tidak punya berita sensasional lain yang bisa diberitakan.

Lebih lanjut, Barra juga menyinggung soal presentasi Jun yang membawa kalimat 'one more thing'. "Kami bukan satu-satunya yang mengadopsi gaya presentasi Steve Jobs. Seluruh dunia melakukannya," ungkapnya.

Namun menurut Phone Arena, tidak ada CEO lain di dunia yang berpakaian seperti Steve Jobs dan menggunakan kata-kata yang sama dengannya yaitu 'one more thing'. Jobs kerap menggunakan kalimat tersebut saat sedang presentasi.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions