Sabtu, 19 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Indonesia Gelar 4G Tahun Ini, Esia: Terlalu Cepat

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Indonesia Gelar 4G Tahun Ini, Esia: Terlalu Cepat
Jul 20th 2014, 06:00, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta - ‎Teknologi komunikasi 4G long term evolution (LTE) sedang digaung-gaungkan agar segera diterapkan di Tanah Air. Penyedia layanan telekomunikasi berusaha mendorong pemerintah untuk segera menyediakan perizinan 4G LTE.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan regulasi terkait penyelenggaraan 4G LTE di Indonesia akan tersedia akhir tahun ini. Setelah aturan itu hadir, kemungkinan operator telekomunikasi bisa langsung menggelar layanan berbasis internet cepat teranyar itu. Namun menurut Esia ini terlalu cepat.

"BRTI saja menyebutkan penetrasi penggunaan 3G di Indonesia baru 30%. Jadi rasanya terlalu terburu-buru kalau kita langsung beralih ke 4G," Chief Operating Officer Bakrie Telecom, Imanuddin Kencana Putra.

Esia sendiri hingga saat ini masih bertahan pada teknologi komunikasi CDMA Rev. A yang hanya mampu memberikan kecepatan teknologi 3,1 Mbps. Meski begitu anak usaha Grup Bakrie ini mengaku masih percaya diri berjualan layanan data.

"Teknologi kita memang Rev.A tapi soal kualitas kan bukan hanya kecepatan tapi juga stabil dan luas, kita punya itu. Maka sebaiknya kita optimalkan teknologi yang sudah ada dulu, kalau tahun ini kita sudah pakai 4G terlalu cepat," tambah Imanuddin.

Tahun ini, Esia mengaku akan berfokus menyediakan layanan data bagi pelanggannya yang berjumlah 12,26 juta. Paket perdana Criing yang menawarkan kuota data dalam jumlah besar dijadikan senjata operator berwarna hijau itu.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions