Jumat, 18 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Facebook Perkenalkan Tombol Buy Untuk Aktivitas Jual-Beli

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Facebook Perkenalkan Tombol Buy Untuk Aktivitas Jual-Beli
Jul 18th 2014, 10:12, by Andina Librianty

Penggunaan internet yang kian meluas dengan hadirnya jejaring sosial, juga dilihat sebagai peluang manis guna menjerat korban.

Liputan6.com, Jakarta Facebook saat ini sedang menguji sebuah fitur baru untuk iklan. Melalui fitur ini, pengguna bisa membeli secara langsung barang yang mereka lihat di iklan yang ada di News Feed.

Facebook berharap upaya baru ini tidak hanya bisa membantu penjual, tapi juga mempermudah pengguna dalam menemukan produk yang mereka suka dan membelinya. Proses yang sederhana, kata Facebook, akan membuat aktivitas jual-beli menjadi lebih menyenangkan.

Ketimbang mengarahkan pengguna ke website penjual, Facebook ingin proses pembelian tetap berada di jaringannya. Ketika pengguna menekan tombol 'buy', akan ada pihak ketiga yang mengurus pembayaran. Fitur ini sedang diuji coba oleh sejumlah pelaku bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Amerika Serikat (AS).

Raksasa jejaring sosial ini juga menjamin privasi dan keamanan transaksi pembayaran pengguna. "Facebook tidak akan memberikan informasi kartu debit dan kredit dengan pengiklan. Orang-orang bisa memilih, apakah mereka ingin menyimpan informasi pembayaran untuk pembelian selanjutnya," jelas Facebook di blog perusahaan, seperti dilansir Cnet, Jumat (18/7/2014).

Fitur baru ini hadir di tengah melonjaknya penggunaan media sosial untuk berbelanja online. Sebelumnya, tombol 'buy' juga tampak muncul di Twitter pada Juni 2014 dan Amazon meluncurkan fitur berbelanja melalui tweet pada Mei 2014.

Bagi Facebook sendiri, kehadiran fitur ini lebih berkaitan dengan pengiklan. Perusahaan mengatakan tidak ada persyaratan bagi hasil karena website-nya hanya sebagai saluran transaksi antara konsumen dan peritel.

(Iskandar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions