Kamis, 17 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Kocak! Korea Utara Jadi Finalis, Indonesia Juara Piala Dunia

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Kocak! Korea Utara Jadi Finalis, Indonesia Juara Piala Dunia
Jul 17th 2014, 19:18, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta Ajang kompetisi sepak bola dunia menjadi satu dari sekian banyak acara di dunia yang dinantikan karena menawarkan kebanggaan tersendiri bagi negara yang meraih kemenangan. Korea Utara merupakan satu dari sekian negara yang terbilang sering mencicipi laga di ajang Piala Dunia.

Pada tahun 2014, negara berpaham sosialis itu pada tahun ini kembali ikut berlaga di ajang Piala Dunia yang digelar di Brasil. Bahkan di media milik pemerintah, tim sepak bola dari Korea Utara diberitakan lolos di babak penyisihan hingga semi final dan berhasil masuk ke laga final.

Sekilas, berita itu tentu begitu sangat meyakinkan. Tapi ketika ditelusuri, informasi itu ternyata tak lebih hanya sebuah rekayasa yang ditampilkan untuk menghibur rakyatnya. Sebenarnya, Korea Utara tak masuk dalam salah satu negara yang berlaga di Piala Dunia 2014. 

Di video berita milik pemerintah itu tampil Kim Jong-un yang tak lain merupakan pemimpin negara Korea Utara. Video yang dimasukkan ke situs berbagi video YouTube tersebut tampak tim Korea Utara dalam berbagai laga pertandingan di kompetisi Piala Dunia.

Dikutip dari Torontosun, Jumat (18/7/2014), video itu menampilkan Korea Utara berhasil menggilas Jepang 7-0 kemudian menang telak pula melawan Amerika Serikat dengan skor 4-0. Sebelum masuk ke final, Korea Utara kembali menang melawan Tiongkok dan terlihat berbagai cuplikan perang di lapangan hijau itu.

Hal unik lainnya ialah semua negara yang disebutkan berhasil dikalahkan skuad Merah dari Timur itu tak lain merupakan musuh politik pemerintah Korea Utara. Wajar saja bila negara itu tak segan membuat lawannya tersebut seakan tak berkutik lewat skor yang terpaut cukup jauh.

(Iskandar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions