Minggu, 27 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Netizen Ramai-ramai Dukung Onno W. Purbo Jadi Menkominfo

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Netizen Ramai-ramai Dukung Onno W. Purbo Jadi Menkominfo
Jul 27th 2014, 07:23, by Iskandar

Onno W. Purbo (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, nama salah satu pakar teknologi informasi (TI) Onno W. Purbo disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) masa jabatan 2014-2019.

Dukungan pun mulai berdatangan untuk pria lulusan ITB jurusan Teknik Elektro tersebut, yang salah satunya adalah dalam bentuk petisi online. Petisi tersebut di-posting di website change.org dengan judul 'Dukung Onno W Purbo Turun Tangan menjadi Menteri Informasi dan Teknologi'.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (27/7/2014), petisi yang di-posting oleh pria asal Malang, Deka Utomo itu saat ini sudah mengumpulkan ratusan pendukung.

Sebelumnya, nama Onno juga turut disebut di Facebook Jokowi Center. Laman itu mengajak masyarakat untuk ikut memberikan masukan siapa saja tokoh yang layak duduk di kabinet Jokowi-JK.

Facebook Jokowi Center juga mengajak warga untuk memberikan suara dalam poling untuk memilih menteri dalam kabinet yang disebut Kabinet Alternatif Usulan Rakyat.

Ada tiga nama calon Menkominfo yang bisa dipilih untuk menggantikan posisi Tifatul Sembiring, yakni Drs Ferry Mursyidan Baldan, Nezar Patria MA, dan Ir Onno W Purbo M.Eng, PHD.

Onno adalah salah satu pakar teknologi informasi (TI) di Indonesia. Kiprahnya di bidang TI sudah tak perlu diragukan lagi. Onno adalah otak di balik pengembangan program RT/RW-Net, yaitu jaringan komputer swadaya masyarakat agar masyarakat dapat menikmati internet murah.

Karya inovatif Onno yang lainnya adalah Wajanbolic dan OpenBTS. Ia juga dikenal sebagai aktivis yang giat menyebarkan penggunaan sistem operasi Linux. 

(Adhi Maulana)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions