Kamis, 17 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Perusahaan Tower Bersama Berminat Borong Tower XL

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Perusahaan Tower Bersama Berminat Borong Tower XL
Jul 17th 2014, 07:05, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) beberapa waktu lalu mengungkap informasi ke publik soal rencana penjualan sebagian menara yang dimilikinya. Rencana penjualan menara XL itu disambut baik PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk.

Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan menara tersebut mengaku berminat untuk ikut dalam penawaran yang dibuka XL. Operator telekomunikasi 'biru' itu melakukan proses penjualan melalui sistem lelang.

"Kita berminat untuk membeli menara yang dimiliki XL. Sementara ini masih belum tahu berapa yang akan dijual karena proposalnya sendiri belum kita terima," kata Chief Financial Officer TBIG, Helmy Yusman Santoso.

Perusahaan yang tercatat di lantai bursa sebagai TBIG itu mengaku siap membeli jumlah menara XL dalam jumlah besar. XL sendiri diketahui memiliki 7.000 menara yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kalaupun dijual semuanya kita siap buat ambil. Secara tenant-nya kan XL, kita percayalah ya. Tinggal perlu melihat spesifikasi produk dan kualitas yang mau dilelang itu seperti apa," tambah Helmy yang ditemui di Bunga Rampai Resto, Jakarta.

Sayangnya, ketika ditelisik lebih jauh, termasuk berapa jumlah menara yang akan dijual XL, Helmy mengaku tidak bisa mengungkap. Ia mengklaim pihaknya sudah sepakat untuk tidak menginformasikan ke publik hingga pembelinya terpilih.

"Kita sudah tandatangani NDA (non-disclossure agreement) sama XL. Jadi yang bisa kasih informasi terkait penjualan menara ini lebih jauh ya hanya pihak XL sampai pembelinya terpilih," tandasnya.

Penjualan menara memang telah masuk dalam skema usaha XL meraih pendapatan di tahun ini. Perusahaan itu harus mengoptimalkan fasilitas yang dimilikinya setelah mengakuisisi PT Axis Telekom Indonesia dengan nilai US$ 865 juta atau sekitar Rp 9,5 triliun beberapa bulan lalu.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Helmy_TBIG.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions