Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Ini Perhitungan Matematis Waktu Peluncuran iPhone 6

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Ini Perhitungan Matematis Waktu Peluncuran iPhone 6
Jul 24th 2014, 05:50, by Adhi Maulana

Liputan6.com, California - Sebelumnya The Wall Street Journal telah mempublikasikan laporan bahwa Apple mengintruksikan manufaktur rekanan mereka di Asia untuk memproduksi 70-80 juta unit iPhone 6 hingga akhir tahun. Kini rumor terbaru menyebutkan, Apple tengah mempersiapkan acara peluncuran iPhone 6 yang akan jatuh pada bulan September.

Bahkan menurut yang dilansir laman 9to5mac, Kamis (24/7/2014), seorang sumber terpercaya mengungkapkan bahwa Apple telah menyebarkan undangan sebuah acara misterius bagi sejumlah jurnalis yang akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan September. Dan hampir dipastikan acara tersebut adalah acara perilisan iOS 8 dan perkenalan iPhone 6 pada publik.

Rumor tersebut setidaknya diamini oleh prediksi dari Dave Smith, seorang jurnalis teknologi dari situs berita Business Insider.

Pada artikelnya Smith menuliskan, "Sejak Tim Cook menjabat sebagai CEO Apple di tahun 2011, tradisi Apple menjadi begitu kental dan polanya mudah dipahami. Selama sekitar 2,5 tahun ia menjabat, iPhone terbaru hampir selalu diperkenalkan pada bulan September, dan jaraknya selalu dua hari setelah dirilisnya sistem operasi iOS versi terbaru."

Lebih lanjut Smith menerangkan, ia meyakini iPhone akan dihadirkan ke hadapan publik pada hari Jumat 12 September mendatang. Sementara iOS 8 akan lebih dulu dirilis 2 hari sebelumnya, yakni pada 10 September.

Teori ini berdasarkan konsep '100 hari' yang menurut Smith telah menjadi pola baku Apple dalam hal peluncuran produk-produk terbaru besutannya.

Di tahun 2012 lalu, iOS 6 diluncurkan pada 19 September, atau tepat 100 hari setelah sistem operasi itu pertama kali diungkap ke publik pada 11 Juni. Dua hari kemudian, atau pada tanggal 21 September, iPhone 5 pun diluncurkan.

Hal serupa terjadi di tahun 2013 kemarin. Apple memperkenalkan iOS 7 pada 10 Juni dan 100 hari kemudian, pada tanggal 18 September sistem operasi itu tersedia bagi para pengguna. Lalu dua varian anyar iPhone 5S dan iPhone 5C diluncurkan dua hari kemudian, Jumat 20 September.

Nah, jika waktu diperkenalkannya iOS 8 dijadikan tolak ukur waktu peluncuran iPhone 6, Maka perhitungan matematisnya seperti ini: iOS 8 diperkenalkan pada ajang WWDC tahun ini, yakni tanggal 2 Juni. Maka 100 hari setelahnya adalah hari kamis 10 September mendatang. Dengan begitu, iPhone 6 akan diluncurkan 2 hari kemudian, atau tepatnya Jumat 12 September 2014.

Anda setuju?

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
iphone-6.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions