Rabu, 30 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Penggiat Telekomunikasi Ajukan Bos Operator Jadi Menkominfo

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Penggiat Telekomunikasi Ajukan Bos Operator Jadi Menkominfo
Jul 30th 2014, 09:59, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu lama sejak diumumkan Komisi Pemililhan Umum (KPU) sebagai pasangan terpilih di laga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Jusuf Kalla langsung diberi masukan soal para punggawanya di pemerintahan. Pasangan itu memang sempat berjanji akan mengisi pos pejabat negara berdasarkan kemampuan bukan bagi-bagi jabatan di antara koalisi.


Salah satu cara yang digunakan untuk memberi masukan kepada pasangan yang populer sebagai Jokowi-JK itu ialah menggunakan akun resmi Facebook bernama Jokowi Center. Dalam dokumen yang ditautkan bertajuk 'Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR)' itu ada tiga nama yang diusulkan sebagai kandidat sebagai menteri komunikasi dan informatika yakni posisi Drs. Ferry Mursyidan Baldan, Nezar Patria, MA, dan Ir. Onno W Purbo M.Eng, PhD.

Namun, berbagai nama yang diusulkan oleh masyarakat itu dianggap komunitas pemerhati industri telekomunikasi, IndoTelko Forum masih belum cukup ideal. Forum tersebut beralasan bahwa nama tersebut ada yang kental latar belakang di media massa, ada yang kuat sebagai politisi, dan ada yang menguasai masalah teknis teknologi informasi dan komunikas (TIK).
 
"Jika konsep pemecahan fungsi Kemenkominfo dijalankan, maka dua  nama yang beredar bisa jadi cocok untuk menjalankan fungsi PR pemerintah. Tetapi, untuk yang mengurus sektor  Telco idealnya ditambahkan nama lain sebagai calon alternatif bagi masyarakat," saran Doni Darwin, Founder IndoTelko Forum.

Diusulkannya, nama-nama seperti Ketua Umum Masyarakat Telematika  (Mastel) Setyanto P Santosa, Guru Besar ITB Suhono Harso Supangkat,  Staf khusus Menpora Richardus Eko Indrajit, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraaan Kemenpora Gatot Dewa Broto,  Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DetikNas) Ilham Habibie.

Selain itu, nama pucuk pimpinan perusahaan telekomunikasi seperti Direktur Utama Telkom Arief Yahya atau Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi juga dianggap pantas masuk sebagai pertimbangan di lembaga yang akan fokus mengelola sektor telekomunikasi dan ekosistemnya tersebut.
 
"Nama-nama ini rasanya cocok dengan tantangan masa depan dan sudah familiar di kalangan Telco. Sudah saatnya sektor ini dikelola oleh sosok yang benar-benar jiwa dan raganya untuk kemajuan telekomunikasi nasional," pungkasnya.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Hasnul Suhaimi-3.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions