Minggu, 20 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Tablet Asus Berhasil Kudeta iPad Apple

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Tablet Asus Berhasil Kudeta iPad Apple
Jul 21st 2014, 03:45, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jepang - iPad sukses menjadi kiblat perangkat komputer tablet dunia yang beredar di pasar gadget. Perangkat tablet buatan Apple Inc. itu sukses menjadi pionir di pasar tablet dunia sejak pertama kali diperkenalkan di hadapan publik pada bulan Januari tahun 2010.

iPad berhasil merajai pasar tablet dunia dengan mendominasi pasar yang secara tak langsung dibuat perusahaan asal Cupertino, California itu. Hampir di semua pasar tablet dunia Apple berkuasa melalui iPad dari generasi ke generasi.

Namun, di Jepang dominasi iPad sudah mulai melemah. Produk buatan perusahaan Amerika Serikat tersebut karena sudah ada produk yang berhasil menggeser Apple dari posisi pertama penjual tablet terbanyak di Negeri Matahari Terbit.

Hal itu diketahui dari laporan yang diungkap lembaga riset BCN yang menyebutkan tablet buatan Asus berhasil mengalahkan penjualan iPad di tengah tahun pertama 2014. Prestasi baru yang berhasil diraih Asus itu sekaligus berakhirnya kekuasaan iPad di Jepang.

Dikutip dari laman 9to5mac, laporan tersebut mengungkap pangsa pasar ASUS mengalami pertumbuhan sebesar 8% dari tahun ke tahun menjadi total 38,9%. Jumlah itu berhasil menjungkalkan Apple yang menguasai pangsa pasar 36,4% dan mendapuk perusahaan asal Taiwan itu jadi nomor satu di Negeri Sakur.

Harga yang murah membuat produk milik Asus lebih disukai ketimbang komputer tablet populer buatan Apple. Misalnya saja Nexus 7 dan MeMo Pad yang dipasarkan dengan harga 20.000 Yen bersaing melawan iPad yang dibanderol dua kali lipatnya atau 40.000 Yen.

Kehadiran tablet berbasis Windows milik Asus juga membantu perusahaan itu mendongkrak penjualan tablet miliknya.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions