Minggu, 27 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Diusulkan Jadi Menkominfo, Apa Komentar Onno W Purbo?

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
46% Will Die Broke!

Are You a Baby Boomer? 46% will die broke. Don't become a statistic! Get your FREE "Retirement Kit" Today AVOID this unfortunate fate. Instant download available!
From our sponsors
Diusulkan Jadi Menkominfo, Apa Komentar Onno W Purbo?
Jul 28th 2014, 03:01, by Dewi Widya Ningrum

Onno W. Purbo (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Onno W Purbo diusulkan masuk dalam daftar calon Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dalam Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang diusung tim Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla melalui laman Facebook Jokowi Center.

Dukungan untuk pria lulusan ITB jurusan Teknik Elektro tersebut pun mulai mengalir dalam bentuk petisi online di website change.org dari para netizen. Lalu apa komentar Onno menanggapi hal itu?

"Pusing kepala gue dengan birokrasi, tanya si emak aja," kata pakar TI Indonesia itu sambil tertawa sambil melirik ke arah istrinya dalam sebuah sesi buka bersama yang dihadiri tim Tekno Liputan6.com belum lama ini.

Memang, ini bukanlah kali pertamanya Onno digadang-gadang menjadi Menkominfo. Pada Pemilu sebelumnya, pria berkacamata yang hobi bersepeda ini juga pernah diusulkan menduduki kursi Menkominfo.

Onno selama ini memang sangat dikenal sangat `anti` dengan urusan birokrasi pemerintahan. Ia lebih suka mengajar dan memintarkan orang. Tak heran jika ia dikenal sebagai pejuang IT yang tangguh.

Kiprahnya di bidang TI sudah tak perlu diragukan lagi. Onno adalah otak di balik pengembangan program RT/RW-Net, yaitu jaringan komputer swadaya masyarakat agar masyarakat dapat menikmati internet murah.

Karya inovatif Onno yang lainnya adalah Wajanbolic, yakni koneksi internet tanpa kabel sebagai solusi alternatif untuk mengakses internet murah. Saat ini Onno aktif menyebarkan ilmu Open BTS, bagaimana membangun BTS mini untuk berkomunikasi.

Ia juga dikenal sebagai aktivis yang giat menyebarkan penggunaan sistem operasi Linux. Ia punya alasan kuat mengapa giat memperjuangkan sistem operasi yang free. Ia ingin rakyat Indonesia pintar dan melek komputer dan internet. Jika rakyat masih harus dibebankan sistem operasi berbayar, bagaimana nasib orang kecil yang cuma punya dana terbatas untuk membeli komputer saja?

Baca selengkapnya profil tokoh Onno W Purbo di artikel: Onno W. Purbo, Pejuang IT Indonesia yang Hobi Bersepeda

Baca juga:
Onno W Purbo Masuk Dalam Daftar Kandidat Menkominfo
Onno Purbo Peragakan Cara Buat BTS Sendiri di IGF Bali
Teknik Melakukan Penyadapan Menurut Onno Purbo
Tips Menghindari Penyadapan Versi Onno Purbo

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Onno Purbo.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions