Kamis, 17 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Google+ Kini Bolehkan Pengguna Tak Pakai Nama Asli

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Google+ Kini Bolehkan Pengguna Tak Pakai Nama Asli
Jul 17th 2014, 12:00, by Adhi Maulana

Liputan6.com, California - Persyaratan yang terlalu ketat. Mungkin itu adalah salah satu penyebab utama kurang populernya Google+ bila dibandingkan dengan layanan jejaring sosial lainnya. Padahal aplikasi Google+ sudah tersedia secara default di seluruh perangkat Android yang notabene paling banyak digunakan di dunia.

Seperti yang diketahui, pemilik akun Google+ berkewajiban mendaftarkan umur dan menggunakan nama asli bukan nama alias. Persyaratan ini dinilai sebagian orang pastinya cukup memberatkan. Pasalnya tak sedikit orang yang ingin data pribadinya terlindungi dan tetap menjaga keanoniman dirinya di dunia maya.

Menyadari hal tersebut, laman The Next Web, Kamis (17/7/2014), mengabarkan bahwa kini Google+ secara resmi mengumumkan dihapusnya kewajiban mendaftarkan nama asli bagi pengguna. Sekarang pengguna diperbolehkan untuk menggunakan nama fiktif atau alias demi keamanan privasi.

Google sendiri belakangan ini memang sedang berusaha keras untuk meningkatkan interaksi pengguna di Google+ dengan menciptakan opsi sistem komentar menggunakan akun Google+ di situs Blogger. Kemudian Google juga menerapkan aturan yang sama bagi pengguna yang ingin berkomentar di YouTube.

Perubahan sistem komentar YouTube yang mengharuskan memakai akun Google+ tak disukai karena mengharuskan pengguna memakai nama asli. Namun kini dengan diubahnya aturan terkait penggunaan nama asli, diharapkan interaksi di Google+ semakin meningkat.

Pada bulan Oktober 2013 kemarin, Google+ dilaporkan telah memiliki 540 juta pengguna aktif bulanan, 300 juta di antaranya secara teratur mengunjungi situs plus.google.com. Namun perjalanan Google+ tidak mulus begitu saja. Google+ harus berjuang keras memikat pengguna untuk memakai layanannya di tengah ketatnya persaingan layanan jejaring sosial dengan adanya Twitter dan Facebook.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions