Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Pelanggan Keluhkan Kualitas Turun, Apa Kata Telkomsel?

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Pelanggan Keluhkan Kualitas Turun, Apa Kata Telkomsel?
Jul 24th 2014, 05:14, by Denny Mahardy

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan PT Telkomsel belakangan ini kerap mengeluh karena kualitas layanan Telkomsel menurun. Keluhan pelanggan tersebut pun langsung ditanggapi oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga.

"Secara kualitas, layanan Telkomsel masih yang terbaik di Indonesia. Kapasitas kita masih biru belum ada yang merah karena kapasitas terus bertambah, kita terus tambah BTS (base transceiver station) untuk penuhi kebutuhan pelanggan," klaim Alex.

Meski begitu, Alex tak menampik kemungkinan adanya kualitas yang turun pada layanan Telkomsel dalam waktu singkat. Hal tersebut ditengarai adanya proses pengaturan ulang (tuning) saat pemasangan BTS yang saat ini sedang getol dilakukan Telkomsel.

"Setiap kita melakukan pemasangan BTS baru kita harus melakukan tuning juga di BTS lama. Ketika tuning memang biasa ada penurunan kualitas, tapi itu terjadi dalam waktu yang pendek," imbuh Alex.

Pria asal Sumatera Utara itu pun mengakui masalah lain dari sekedar pembangunan BTS. Pertumbuhan pelanggan secara signifikan yang dimiliki Telkomsel diakui tidak seimbang dengan penambahan spektrum yang dimilikinya.

"Kami sebenarnya perlu tambahan spektrum untuk bisa melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. Kalau spektrumnya bertambah biaya investasi kita bisa lebih efisien lagi," kata Alex lagi.

Ia pun menjelaskan terus mendorong pemerintah untuk melakukan evaluasi atas spektrum yang dimiliki operator telekomunikasi dengan jumlah pelanggan yang dimiliki. "Kita minta pemerintah untuk lakukan evaluasi kepada tiap operator atas spektrumnya," tandasnya.

Telkomsel saat ini memiliki sumber daya frekuensi seluas 7,5 Mhz di spektrum 900 Mhz, 22,5MHz di spektrum 1800 Mhz dan 10 Mhz di spektrum 2100 Mhz yang digunakan sebagai 3G untuk melayani 138 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions