Senin, 28 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Matteo Achilli, `Mark Zuckerberg` versi Italia

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Matteo Achilli, `Mark Zuckerberg` versi Italia
Jul 29th 2014, 03:19, by Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di usia muda tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Salah satunya adalah Matteo Achilli, pria 22 tahun asal Italia ini akan segera membawa perusahaan perekrutan online miliknya ke ranah global pada bulan depan.

Perusahaan yang didirikan saat ia berusia 19 tahun ini bernama Egomnia. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, nama Achilli disandingkan dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, oleh sebuah majalah berpengaruh di Italia dan mendapat julukan 'Italian Zuckerberg'.

Meski masih menjadi mahasiswa bisnis, Achilli sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan besar yaitu Google dan Microsoft. Serta memiliki klien seperti Vodafone, Bulgari, Generali, dan Ericsson. "Kadang saya lupa kalau saya berusia 22 tahun," kata Achilli, seperti dilansir BBC, Selasa (29/7/2014).

Ide awal Egomnia adalah memberikan peringkat untuk perusahaan, sehingga para pencari kerja bisa mengetahui seberapa cocok mereka terhadap perusahaan tersebut. Sebuah ide sederhana, tapi sayangnya tak mudah untuk direalisasikan oleh seorang anak sekolah dengan keterbatasan dana.

"Sayangnya di Italia tidak ada sebuah ekosistem kapitalis ventura dan inkubator. Jadi saya memulainya sendirian," tutur Achilli.

Achilli awalnya mendekati programmer profesional untuk membuat sebuah algoritma, tapi dibatalkan karena biayanya mahal yaitu 100 ribu euro. Kemudian dia meminta bantuan kepada sejumlah mahasiswa ilmu komputer dengan bayaran jauh lebih murah. Uang ini diberikan oleh ayahnya.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions