Rabu, 23 Juli 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Digusur Pemerintah, Smartfren Harus Siapkan Dana Rp 3 T

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Digusur Pemerintah, Smartfren Harus Siapkan Dana Rp 3 T
Jul 23rd 2014, 11:03, by Denny Mahardy

Dibanderol dengan harga terjangkau Andromax G diklaim tetap dibanderoli harga terjangkau. Seperti apa performanya?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menggusur spektrum (frekuensi) yang dipakai PT Smartfren Telecom Tbk di frekuensi 1900 Mhz. Rencananya spektrum yang dipakai perusahaan berbasis CDMA itu bakalan dipindah ke frekuensi 2300 Mhz yang telah berlisensi teknologi netral. 

Pihak Smartfren mengaku pihaknya sudah siap pindah kemanapun berdasarkan ketetapan yang dikeluarkan pemerintah. Perpindahan ke frekuensi baru itu diperkirakan bakalan membuat Smartfren harus mengodok kocek dalam-dalam.

"Mau tidak mau kita harus siapkan dana dalam jumlah besar untuk proses migrasi dari 1900 Mhz ke 2300 Mhz memang benar diputuskan. Dananya bisa sampai US$ 300 jutaan atau ya kurang lebih Rp 3 triliun untuk pindah ke frekuensi baru," kata Merza Fachys, Direktur Jaringan dan Teknologi Smartfren.

Alokasi dana besar itu disebutkan akan digunakan untuk mengganti hampir semua base trancseiver station (BTS) yang dimilikinya. Perbedaan frekuensi membuat perangkat BTS yang sebelumnya dipakai Smarfren tak lagi bisa dipakai saat berpindah ke frekuensi 2300 Mhz dari 1900 Mhz.

"Kita punya sekitar 7.000 BTS sekarang. Nah kalau dipindah, maka yang 6500 di antaranya harus diganti karena memakai spesifikasi yang berbeda dari yang kita pakai sekarang," tambah Merza saat ditemui Tim Tekno Liputan6.com.

Meskipun harus mengganti sebagian besar radio BTS, salah satu petinggi Smartfren itu menjanjikan para pelanggannya tak akan merasakan dampak dari perpindahan frekuensinya kelak. "Pelanggan nggak usah khawatir, kami akan berusaha membuat pelanggan tak merasakan dampak perpindahan itu," tandasnya.

Sekedar informasi, Smartfren merupakan satu-satunya operator telekomunikasi berbasis CDMA di dunia yang menggunakan frekuensi 1900 Mhz. Smartfren mengaku telah memiliki lebih dari 12 juta pelanggan di akhir kuartal pertama tahun 2014.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
MAN_9969.JPG
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions