Senin, 28 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Dinosaurus Ini Mampu Terbang dengan Empat Sayap

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
Let the jobs find you

Instantly post your resume to 75+ job sites. You can save 60 hours off your job search.
From our sponsors
Dinosaurus Ini Mampu Terbang dengan Empat Sayap
Jul 29th 2014, 04:02

Selasa, 29 Juli 2014 - 11:02 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Dinosaurus Ini Mampu Terbang dengan Empat SayapDinosaurus Ini Mampu Terbang dengan Empat Sayap (Foto: io9) BEIJING - Dinosaurus non-avian yang memiliki empat sayap ditemukan di China. Dinamakan Changyuraptor yangi, hewan purbakala ini diyakini pernah hidup pada 125 juta tahun yang lalu.

Dilansir io9, Selasa (29/7/2014), Changyuraptor masuk dalam grup predator dinosaurus berbulu yang dinamakan Microraptorines. Grup ini memiliki beberapa sayap berukuran kecil.

Peneliti menyebutnya sebagai 'four-winged' atau empat sayap. Padahal sesungguhnya dinosaurus ini memiliki dua sayap utama dan dua kaki dengan bulu yang panjang, menyerupai sayap.

Hewan masa lampau ini dipercaya hidup ratusan juta tahun lalu atau pada masa era Cretaceous awal dan ditemukan di Liaoning Province, China. Dinosaurus ini memiliki ekor dengan ukuran panjang 30 centimeter.

Peneliti menemukan fosil hewan ini dan menganalisis bagian tulang Changyuraptor. Hewan ini diklaim memiliki berat sekira sembilan pounds dan mati dalam usia dewasa.

Peneliti percaya bahwa Changyuraptor merupakan predator atau karnivora, karena ditemukannya gigi tajam untuk memangsa burung, mamalia kecil, ikan atau reptil darat. Hewan ini tinggal di hutan beriklim sedang yang dipenuhi tanaman berbunga. (ahl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions