Selasa, 22 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Google Danai Bus untuk Mandi Tunawisma

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Google Danai Bus untuk Mandi Tunawisma
Jul 23rd 2014, 01:01

Rabu, 23 Juli 2014 - 08:01 wib | Advent Jose - Okezone

Google Danai Bus untuk Mandi TunawismaBus yang telah direnovasi oleh Lava Mae dengan biaya dari Google (Foto : Mashable) CALIFORNIA - Google mendanai pembuatan bus untuk sekira 6400 tunawisma. Bus percobaan tersebut dikerjakan oleh lembaga nirlaba Lava Mae untuk keperluan mandi para tunawisma di San Fransisco.

Google  menggelontorkan dana sekira USD100 ribu dolar dalam proyek yang disebut Google Impact Challenge.

Pendiri Lava Mae, Doniece Sandoval, mengatakan bus tersebut seperti stasiun sanitasi bergerak yang sangat penting bagi hak asasi para tunawisma. Setidaknya hal ini mampu membantu mereka untuk tidak terlalu terlihat putus asa.

"Mereka hidup di jalanan dan mereka kotor," ucap Donice kepada The Associated Press. Doniece juga mengatakan, kondisi para tunawisma yang kotor itu tidak memungkinkan mereka untuk melamar pekerjaan maupun mengajukan permohonan untuk perumahan.

Lembaga nirlaba ini merancang  bis tersebut dengan dua buah kamar mandi lengkap dengan peralatan mandi seperti shampoo, sabun dan handuk yang bebas digunakan, seperti dikutip Mashable, Selasa (22/7/2014).

Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi bus itu sekira USD75 ribu dolar yang berasal dari sumbangan Google.

Proyek Google Impact Challenge di desain dengan total dana pemberian hibah mencapai USD500 ribu dolar untuk organisasi nirlaba dengan ide-ide cemerlang seperti Lava Mae.

Para finalis yang mendapatkan hibah itu merupakan hasil keputusan publik. Proyek sebelumnya  yang berakhir pada Juni lalu Google telah mendanai sebuah bus umum untuk keperluan antar-jemput ribuan karyawan menuju Mountain View. (amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions