Jumat, 25 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Hacker Retas Aplikasi Browsing Internet Explorer

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Hacker Retas Aplikasi Browsing Internet Explorer
Jul 25th 2014, 07:38

Jum'at, 25 Juli 2014 - 14:38 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Hacker Retas Aplikasi Browsing Internet ExplorerHacker Retas Aplikasi Browsing Internet Explorer (Dok: Shutterstock) CALIFORNIA - Hacker baru-baru ini dikabarkan meretas Internet Explorer untuk mengungkap kecacatan keamanan. Eksploitasi ini dapat memaparkan kelemahan pada sistem keamanan dan perangkat lunak.

Dilansir Theguardian, Jumat (25/7/2014), hacker dan penjahat cyber menggunakan kecacatan dalam Internet Explorer buatan Microsoft untuk mencari komputer yang menjalankan software keamanan. Peneliti keamanan mengklaim, dengan kelemahan Internet Explorer, hacker dapat mengontrol komputer tersebut.

Peretasan ini memungkinkan pengintaian digital yang akan dilakukan dalam skala besar. Peneliti keamanan memperingatkan bahwa hacker dapat mengontrol komputer perusahaan, server web dan pengguna tanpa sepengetahuan mereka.

Hacker juga dapat mengungkap lubang keamanan dan memungkinkan penjahat cyber untuk menyerang komputer yang rentan. "Dengan mengetahui software keamanan apa yang ter-install, hacker dapat menentukan jika serangan mereka akan bekerja," ungkap Jaime Blasco, direktur perusahaan keamanan AlienVault.

Para hacker tidak hanya tertarik pada software keamanan. Mereka juga menyelidiki sistem perangkat lunak yang mungkin rentan, termasuk aplikasi PDF dan mencari celah untuk mengambil alih komputer.

"Mereka mengumpulkan informasi melalui Internet Explorer pada perangkat lunak yang berjalan pada komputer untuk menentukan software mana yang bisa diserang di masa depan," jelas Blasco. (ahl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions