Jumat, 18 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: IM2 Dukung Percepatan Akses Informasi Penyandang Tuna Netra

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
IM2 Dukung Percepatan Akses Informasi Penyandang Tuna Netra
Jul 18th 2014, 07:15

Jum'at, 18 Juli 2014 - 14:15 wib | Amril Amarullah - Okezone

 IM2 Dukung Percepatan Akses Informasi Penyandang Tuna NetraPemanfaatan ICT oleh penyandang tuna netra sangat penting (foto: Ist) JAKARTA  - PT Indosat Mega Media (IM2), penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka di Indonesia, memberikan kepedulian kepada komunitas disabilitas (penyandang cacat/tuna netra) di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Kartunet (Karya Tunanetra), IM2 membantu akses informasi mengenai isu disabilitas pada media warga www.kartunet.or.id.

Bentuk dukungan yang diberikan IM2 kepada Kartunet berupa hosting customed space dan unlimited bandwidth dengan lokasi server di Indonesia ini membuat akses pengguna yang mayoritas berada di dalam negeri ke situs www.kartunet.or.id lebih mudah dan lancar.

IM2 melihat banyak potensi yang dimiliki oleh para disabilitas, dan IM2 memiliki keyakinan atas apa yang diperjuangkan oleh Kartunet dalam memberdayakan komunitas disabilitas.

"Sebagai penyedia internet yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia, merupakan kehormatan bagi kami mendapat kesempatan membantu kegiatan Kartunet," ujar Andri Aslan, Corporate Secretary IM2 dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Kartunet juga jadi media untuk berkreasi dan berekspresi di ranah online bagi penyandang disabilitas serta masyarakat umum yang peduli pada isu ini.

IM2 membuka kemungkinan-kemungkinan kerja sama lainnya di kemudian hari bersama Kartunet untuk mendukung komunitas disabilitas. Saat ini, produk IM2 yang paling relevan dan dibutuhkan oleh Kartunet adalah layanan hosting di server lokal dengan kecepatan akses yang mumpuni.

Kemudahan akses ini menjadi penting mengingat banyak dari anggota komunitas Kartunet yang tinggal di daerah dengan kecepatan sambungan internet yang tidak terlalu baik.

"Selain itu, adanya peluang reseller hosting dari IM2 juga dapat jadi keuntungan tersendiri dalam start up business di bidang web development yang sedang Kartunet kembangkan. Dengan server hosting yang stabil dari IM2, akan menjadi nilai tambah dari usaha digital yang ditawarkan," ujar Dimas Prasetyo Muharam, Founder, Kartunet.
(amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions