Kamis, 17 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Microsoft Copot Puluhan Ribu Karyawan Divisi Nokia

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Microsoft Copot Puluhan Ribu Karyawan Divisi Nokia
Jul 18th 2014, 05:05

Jum'at, 18 Juli 2014 - 12:05 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Microsoft Copot Puluhan Ribu Karyawan Divisi NokiaMicrosoft Copot Puluhan Ribu Karyawan Divisi Nokia (Foto: Techjailbreak) CALIFORNIA - Microsoft akhirnya mengungkap jumlah berapa karyawan yang dirumahkan pada hari ini. Sekira 18 ribu karyawan harus dilepas dalam waktu enam bulan ke depan, di mana mayoritas karyawan berasal dari divisi Nokia Devices and Services.

Dilansir Pcauthority, Jumat (18/7/2014), dalam sebuah surat kepada karyawannya, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai langkah untuk sinergi perusahaan.

Keputusan ini merupakan kelanjutan dari langkah korporasi Microsoft usai mengakuisisi Nokia. Sekira 12.500 karyawan berasal dari divisi Device and Service Nokia, sementara 5.500 berasal dari area divisi bisnis lain.

Kehilangan puluhan ribu karyawan dari divisi Nokia oleh Microsoft ini sudah bisa diprediksi. Perusahaan raksasa software ini telah memiliki divisi ponsel dan sudah diisi oleh sejumlah staf.

Nadella mengungkapkan, Microsoft bergerak untuk memulai memangkas posisi 13 ribu karyawan. Kemudian, perusahaan akan merumahkan 5 ribu karyawan yang diputuskan pada Januari mendatang.

Ini merupakan pemecatan karyawan paling signifikan yang pernah dilakukan Microsoft. Nadella mendeskripsikan keputusan ini sebagai hal yang sulit, namun perlu untuk dilakukan.

Karyawan yang dirumahkan akan mendapatkan pesangon. "Setiap orang bisa berharap untuk diperlakukan dengan hormat yang mereka inginkan untuk kontribusi mereka pada perusahaan ini," kata bos Microsoft kelahiran India yang menjabat sejak 4 Februari 2014. (ahl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions