Jumat, 18 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Tiga Langkah XL Antisipasi Lonjakan Trafik Lebaran 2014

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Tiga Langkah XL Antisipasi Lonjakan Trafik Lebaran 2014
Jul 19th 2014, 05:09

Sabtu, 19 Juli 2014 - 12:09 wib | Amril Amarullah - Okezone

Tiga Langkah XL Antisipasi Lonjakan Trafik Lebaran 2014 Tiga Langkah XL Antisipasi Lonjakan Trafik Lebaran 2014 (foto: XL) JAKARTA – Operator terkemuka di Indonesia XL menyatakan siap mengawal para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman dengan memberikan jaringan terbaik.

Lebaran tahun 2014 ini, PT XL Axiata telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama lebaran panjang. Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan, ada tiga hal yang dilakukan XL untuk mempersiapkan jaringan.

Pertama, penambahan kapasitas jaringan, dengan menambah kapasitas jaringan dua kali lipat  dijalur mudik di daerah-daerah. Selain itu, kapasitas juga ditingkatkan di jaringan Core dan IN. XL juga berupaya menjaga utilitas jaringan di angka 50-60 persen, agar kenyamanan tetap terjaga.

Kedua, XL melakukan peningkatan kualita jaringan, dengan memasang mobile BTS di 21 jalur mudik dan area-area yang banyak dikunjungi. Tidak ketinggalan XL juga melakukan high speed packet access untuk kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data.

Dan terakhir, XL telah menguji kualitas jaringan di jalur dan lokasi tujuan utama mudik secara berkala sejak sebelum Ramadan, dengan melakukan drive test dan user experience test. Selain itu juga, dilakukan safari jaringan di berbagai jalur mudik alternatif. "Dengan demikian, XL sudah sangat siap menghantar pemudik dengan aman dan nyaman tanpa kendala jaringan, baik selama diperjalanan maupun di kampung halaman," ujar Onki Kurniawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/7/2014).
(amr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions