Senin, 28 Juli 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari
Jul 28th 2014, 23:03

Selasa, 29 Juli 2014 - 06:03 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari Unik, Kulkas Ini Pakai Energi Matahari (Foto: Vr-zone) NEW MEXICO -  Kulkas umumnya memiliki bentuk besar dan ditempatkan di rumah atau perkantoran. Namun, tim pengembang dari Albuquerque yang berbasis di New Mexico, Amerika Serikat membuat kulkas yang dapat dibawa bepergian, Anywhere Fridge.

Produk inovasi teknologi ini diklaim ramah lingkungan, karena perangkat mendukung energi matahari menjadi energi listrik untuk mendinginkan makanan atau minuman dalam kulkas tersebut. Dilansir Vr-zone, Selasa (29/7/2014), tidak hanya dengan energi matahari, Anywhere Fridge juga bisa dihidupkan melalui soket mobil 12 volt.

Anywhere Fridge buatan pengembang asal Negeri Paman Sam ini juga bisa menghangatkan makanan. Didesain dengan bentuk portabel, perangkat ini mirip dengan koper yang dilengkapi baterai lithium-ion.

Perangkat inovatif ini memiliki display yang mengindikasikan tingkat charging baterai. Selain itu, tampilan display tersebut juga bisa memperlihatkan tingkat temperatur.

Kulkas portabel ini hadir dengan dua ukuran. Keduanya memiliki port USB yang bisa dipakai untuk mengalirkan daya baterai atau charging perangkat smartphone.

Tim dari Albuquerque ini meluncurkan kampanye pada Indiegogo dengan target pendanaan mencapai USD1.000. Namun, tidak disangka banyak yang mendukung perangkat kulkas inovatif tersebut sehingga perusahaan mendapatkan USD122.244.

Kabarnya, Anywhere Fridge dijual dengan harga USD299 atau sekira Rp3,4 juta untuk ukuran kecil dan ukuran besar seharga USD599 atau sekira Rp6,9 juta. (ahl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions