Rabu, 23 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: AS Segera Luncurkan Dua Satelit 'Mata-mata'

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
AS Segera Luncurkan Dua Satelit 'Mata-mata'
Jul 23rd 2014, 07:25

Berita Terkait

TEMPO.CO, Washington - Angkatan Udara Amerika Serikat akan meluncurkan dua satelit baru pada Rabu, 23 Juli 2014, waktu setempat. Peluncuran satelit ini dikabarkan untuk melacak orang-orang dari setiap negara yang memiliki kemungkinan mengancam aset dan pesawat di luar angkasa milik Amerika.

Dikutip dari The News, satelit ini akan diluncurkan dari roket Delta IV di Cape Canaveral Air Force di Florida. Dua satelit ini akan menjadi satelit pertama dengan tugas "mata-mata" yang mencapai ketinggian 35.900 kilometer di atas bumi.

"Ketinggian tersebut akan membantu melindungi aset kami yang berharga di ketinggian orbit. Satelit ini juga akan membuat kami waspada terhadap kemampuan negara-negara lain yang membahayakan lingkungan orbit kami," kata Kepala Umum US Air Force Space Command, William Shelton, di Washington.

Meski jenis dan namanya masih dirahasiakan, Shelton menjelaskan bahwa satelit ini akan membantu meningkatkan gambar angkasa untuk militer AS dan lalu lintas satelit di orbit geosynchronous. (Baca: 45 Tahun Lalu, Manusia Pertama Mendarat di Bulan)

Pemantauan satelit yang masuk ke dalam proyek Geosynchronous Space Situational Awareness Program (GSSAP) ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada Maret lalu. Shelton menambahkan, program ini sengaja dipublikasikan untuk mengingatkan para musuh bahwa mereka tidak bisa bersembunyi.

Shelton menjelaskan, para perwira senior semakin kahwatir dengan keamanan satelit setelah mereka menuding bahwa Cina berusaha melumpuhkan jaringan komunikasi dan kekuatan lainnya yang mendukung AS. "Satelit baru ini akan meningkatkan kemampuan militer untuk melihat musuh," kata Shelton. (Baca: Amerika Tuduh Cina Melakukan Spionase)

RINDU P. HESTYA | THE NEWS

Berita Lain:
Remaja Salatiga Ungguli Insinyur Oxford Bikin Jet Engine Bracket
Simpan Artikel di Facebook dengan Tombol 'Save'
Ini Kategori Ponsel Ideal Versi Lenovo

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions