Jumat, 18 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Nelson Mandela

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Nelson Mandela
Jul 18th 2014, 04:46

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Sembilan puluh enam tahun lalu, Nelson Mandela dilahirkan. Dalam perjalanan hidupnya, Nelson menjadi sosok pemimpin yang membawa perubahan bagi seluruh dunia. Ia dikenang sebagai pejuang anti-perbedaan ras (apartheid). Peringatan ulang tahun "Bapak Negeri" Afrika selatan ini masuk ke dalam Google Doodle edisi hari ini, Jumat, 18 Juli 2014.

Pada hari kelahiran Mandela yang jatuh pada 18 Juli, Google memasangkan foto pria yang meninggal pada 5 Desember 2013 itu dengan sebuah ilustrasi yang indah. Di sisi kanan banner, terdapat tombol 'Play' dan jika diklik akan muncul kutipan dari Mandela yang paling terkenal. Terdapat pula adegan dalam film biografinya berjudul Long Walk to Freedom.

Mandela dikenal sebagai seorang dermawan yang memerangi perbedaan antar-ras, khususnya di Afrika Selatan. Ia meninggal akibat infeksi paru-paru. Kepergiannya ini meninggalkan duka bagi mereka yang menghormatinya.

Ia menjabat sebagai Presiden Kongres Nasional Afrika (ANC) pada 1991-1997. Selain itu, Mandela pernah menjadi Sekretaris Jenderal Gerakan Non-Blok pada 1998-1999. Pria yang suka memakai batik ini lalu menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan pada 1994-1999. Namun Nelson juga pernah dipenjara selama 27 tahun karena dituduh melakukan sabotase dan konspirasi untuk menggulingkan negara. (Baca: Batik Mendunia karena Nelson Mandela)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions