Kamis, 24 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Nokia Lumia 530, Ponsel Pintar untuk Pemula

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Nokia Lumia 530, Ponsel Pintar untuk Pemula
Jul 24th 2014, 19:11

Nokia Lumia 530, Ponsel Pintar untuk Pemula

Nokia Lumia 820 yang masih berbasis Windows ini memiliki layar 4,3 inci dengan layar sentuh Amoled dan juga memiliki teknologi Nokia ClearBlack display saat diperkenalkan di Zenica, Bosnia, (3/9). REUTERS/Dado Ruvic

Berita Terkait

TEMPO.CO, California - Nokia memperkenalkan telepon pintar seri Lumia terbarunya, yakni Lumia 530. Ponsel tersebut bakal dijual dengan harga terjangkau dan ditargetkan bagi pengguna pemula. Lumia 530 disebut sebagai penerus kesuksesan Lumia 520 yang masih dianggap sebagai seri Lumia paling favorit.

Lumia 530 dijual dengan harga yang cukup menarik. Situs The Verge menyebutkan, di Amerika Serikat, satu unitnya dibanderol US$ 114 atau sekitar Rp 1,3 juta. Seperti umumnya produk kelas pemula, kelemahan dari ponsel ini adalah kapasitas memori internalnya yang tidak besar, yaitu hanya 4 gigabita. Adapun RAM-nya sebesar 512 megabita. "Prosesornya sudah cukup cepat dengan chipset quad-core," tulis The Verge, Kamis, 24 Juli 2014.

Fitur barunya adalah tombol pada layar (on-screen button). Ini sekaligus menjadi seri kedua Lumia yang menghadirkan fitur tersebut setelah Lumia 630. Produk ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu satu kartu SIM dan dobel kartu SIM. Seperti umumnya seri Lumia, ponsel tersedia dengan beragam warna mencolok, yaitu oranye, kuning, hijau, putih, dan abu-abu gelap. Lumia 530 memiliki penampilan yang sedikit lebih gemuk dibandingkan Lumia 520. Aapun kameranya hanya terdiri dari kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang tidak dilengkapi flash.

Dengan spesifikasi tersebut, Lumia 530 diharapkan dapat memberikan kenaikan pertumbuhan bagi platform Windows Phone. Seperti diketahui, sampai saat ini Android masih menguasai pasar lewat produk yang memiliki segmentasi luas.

Selain memacu Windows Phone, Lumia 530 juga diproyeksikan untuk menggantikan seri Asha yang dikenal sebagai ponsel murah. Microsoft, sebagai pencipta platform Windows Phone, menyebutkan jumlah penjualan seri Lumia mencapai 5,8 juta pada April-Juni 2014. Nokia akan memasarkan Lumia 630 mulai Agustus tahun ini. Sayangnya, belum disebutkan negara mana saja yang dipastikan bisa menjumpai ponsel ini.

THE VERGE | SATWIKA MOVEMENTI

Topik terhangat:
MH17 | Pemilu 2014 | Ramadan 2014 | Tragedi JIS | Hasil Pilpres 2014

Berita terpopuler lainnya:|
Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK Mulai Beredar
Hacker Cina Manipulasi Suara Golput di Pilpres?
Pemain Voli Ini Lebih Pantas Jadi Model

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions