Rabu, 23 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Xiaomi Mi4, Ponsel Pintar Premium Harga Menengah

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Xiaomi Mi4, Ponsel Pintar Premium Harga Menengah
Jul 23rd 2014, 08:03

Berita Terkait

TEMPO.CO, Beijing - Xiaomi memperkenalkan telepon pintar terbarunya, Xiaomi Mi4. Ponsel ini merupakan kategori produk premium yang sekaligus menjadi andalan Xiaomi pada 2014.

Mi4 menjadi produk pertama Xiaomi yang menggunakan bahan stainless steel pada bagian rangka. Bahan tersebut umumnya digunakan oleh perangkat bergerak kategori premium. "Xiaomi menunjukkan ambisinya di industri lewat desain kelas atas," tulis Forbes, Rabu, 23 Juli 2014.

Meskipun demikian, Mi4 dikritik karena desainnya yang mirip dengan iPhone 4. "Mi4 dibuat dengan proses yang lebih baik, serta memiliki desain yang lebih indah," kata Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun, membantah kritik. (Baca juga : Xiaomi, Apple dari Cina, Siap Hadang Samsung.)

Layar ponsel ini memiliki ukuran 5 inci yang resolusinya 1.920 x 1.080 piksel. Adapun bagian depan dan belakang ponsel ini berbahan plastik. Mi4 menggunakan prosesor Snapdragon 801 2.5 gigahertz dengan RAM sebesar 3 gigabita. Jenis chipset tersebut kini menjadi yang tercepat untuk kategori perangkat bergerak.

Kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel. Sedangkan kamera depannya 8 megapiksel. Resolusi ini cukup tinggi untuk ukuran kamera depan.

Xiaomi menyebutkan sistem operasi yang digunakan adalah MIUI5, yang merupakan modifikasi dari platform Android. Perusahaan yang bermarkas di Beijing ini menyatakan baru akan menggunakan seri yang lebih baru, MIUI6, untuk produknya pada Agustus tahun ini.

MIUI adalah platform yang mendukung aplikasi lokal yang dapat disesuikan di setiap negara. Aplikasi yang selama ini diunggulkan adalah pemesanan makanan, pendaftaran dokter atau rumah sakit, serta pemanfaatan fasilitas umum.

Meskipun mengusung spesifikasi premium, Xiaomi Mi4tidak mematok harga terlalu tinggi. Satu unit Mi4 yang kapasitas memori internalnya 16 gigabita dijual seharga US$ 320 atau sekitar Rp 3,7 juta. Adapun untuk yang berkapasitas 64 gigabita dibanderol US$ 400 atau Rp 4,6 juta.

Situs Engadget menyebutkan Mi4 dapat dipesan secara online mulai 29 Juli untuk wilayah Cina. Seperti diketahui, Xiaomi masih setia dengan model pemasaran via Internet ketimbang merambah toko retail. (Baca juga : Ponsel Pintar Xiaomi Meluncur Agustus di Indonesia. )


FORBES | ENGADGET | SATWIKA MOVEMENTI

Terkait:
Indeks Saham Anjlok karena Pernyataan Prabowo
Prabowo Dibisiki Tolak Pilpres Oleh Tokoh Ini
5 Tudingan Prabowo Versus Fakta Pemilu

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions