Rabu, 23 Juli 2014

Home » Tempo.co News Site: Xiaomi Siap Pasarkan Gelang Kesehatan

,
Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Xiaomi Siap Pasarkan Gelang Kesehatan
Jul 23rd 2014, 06:06

Berita Terkait

TEMPO.CO, Beijing - Produsen telepon pintar asal Cina, Xiaomi, merambah perangkat siap pakai lewat gelang kesehatan bernama Mi Band. Produk ini akan dijual dengan harga terjangkau, yakni US$ 13 atau sekitar Rp 150 ribu.

"Saya percaya ini akan menjadi gelang kesehatan dengan penjualan terbanyak di dunia," ujar Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun, yang dilansir situs PC World, Rabu, 23 Juli 2014.

Seperti umumnya gelang kesehatan, Mi Band bakal menjadi pemandu aktivitas olahraga. Baterainya diklaim mampu bertahan selama 30 hari. Saat digunakan, gelang ini secara otomatis dapat digunakan mengoperasikan ponsel Xiaomi dari jarak dekat.

Mi Band juga diklaim tahan air. Produk ini dilengkapi alarm yang dapat diatur sehingga menghasilkan getaran. (Baca juga: Pengapalan Ponsel Xiaomi Tahun Ini Meroket)

Lei berharap Mi Band dapat membantu pengguna dalam mengoperasikan ponsel Xiaomi. Pengguna tak harus selalu mengetik password ketika ingin masuk ke laman utama ponsel. Dia pun berbagi pengalamannya saat menggunakan Mi Band kepada wartawan di Beijing. "Sekali Anda mencobanya untuk membuka kunci di ponsel, Anda tidak akan bisa berhenti," tuturnya.

Sayangnya, Lei masih merahasiakan kapan Mi Band mulai dijual ke seluruh dunia. Xiaomi kini tengah berambisi melakukan ekspansi ke Amerika Serikat, salah satunya dengan strategi menjual perangkat bergerak.

Xiaomi, yang dijuluki Apple dari Cina, kini bersanding dengan merek senegaranya yang sudah lebih dulu populer di industri telekomunikasi, misalnya HTC, Huawei, dan ZTE. Kuartal pertama 2014, Xiaomi menjadi produsen ponsel pintar dengan penjualan ketiga terbanyak di Negeri Panda.

Tahun 2013, Xiaomi menjual 18,7 juta unit ponsel yang memberikan pemasukan US$ 5 miliar atau Rp 59,2 triliun. Tahun ini, perusahaan menargetkan total penjualan yang cukup fantastis, yakni 60 juta unit di seluruh dunia. Strategi utama Xiaomi adalah menjual produk secara online.

PC WORLD | BLOOMBERG BUSINESS WEEK | SATWIKA MOVEMENTI

Berita Lain:
SBY Berhentikan Kepala Staf TNI AD
Berita Potong Kelamin, Ahmad Dhani ke Dewan Pers
Isi Pidato Prabowo Tolak Pelaksanaan Pilpres

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions