Selasa, 05 Agustus 2014

Home » ANTARA News - Teknologi: Baidu masuk 10 teratas pengembang aplikasi Android

,
ANTARA News - Teknologi
News And Service 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Baidu masuk 10 teratas pengembang aplikasi Android
Aug 5th 2014, 10:20

Jakarta (ANTARA News) - Pada Juni lalu, Baidu Inc., perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencarian Internet terbesar di Tiongkok, berhasil menempati posisi keenam dalam daftar 10 perusahaan pengembang aplikasi global terbaik berdasarkan jumlah unduh di Google Play Store.
 
Prestasi tersebut berdasarkan indeks Aplikasi Global terbaru yang dirilis oleh App Annie Intelligence, lembaga pemerhati pasar aplikasi global, seperti yang disebut Baidu dalam keterangan persnya, Selasa (05/08/2014).

Posisi pertama ditempati oleh Facebook, kemudian Google, diposisi ketiga Cheetah Mobile, selanjutnya  Sungy Mobile dan Microsoft melengkapi lima besar teratas.

Sedangkan diposisi ketujuh diduduki oleh Tencent, kemudian Outfit 7, lalu LINE di posisi kesembilan dan Apple menutup daftar sepuluh perusahaan pengembang aplikasi global terbaik berdasarkan jumlah download di Google Play Store.

Dari sejumlah aplikasi yang dikembangkan oleh Baidu, DU Battery Saver dan DU Speed Booster menunjukkan pertumbuhan jumlah pengguna yang signifikan. Kedua aplikasi tersebut berfungsi meningkakan kinerja baterai dan sistem pada perangkat mobile berbasis Android.

Baidu mencatat jumlah download DU Battery Saver sebanyak sepuluh juta kali sejak aplikasi tersebut dirilis pada bulan September 2012. Indonesia menjadi negara penyumbang jumlah download terbesar bagi aplikasi tersebut, terutama dalam minggu ketiga bulan Juni 2014.

Selain mengusung fitur menghemat baterai, DU Battery Saver juga dilengkapi dengan berbagai widget serta opsi pengaturan daya yang cerdas. Aplikasi ini juga mendukung berbagai bahasa - sesuai dengan target Baidu untuk memperkenalkannya sebagai aplikasi global.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions