Senin, 04 Agustus 2014

Home » ANTARA News - Teknologi: Tiongkok ingatkan Microsoft jangan halangi penyelidikan anti-monopoli

,
ANTARA News - Teknologi
News And Service 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Tiongkok ingatkan Microsoft jangan halangi penyelidikan anti-monopoli
Aug 4th 2014, 09:52

Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Corp seharusnya tidak menghalangi investigasi anti-monopoli yang dilakukan oleh pemerintah Tiongkok, kata Administrasi Negara untuk Industri dan Perdagangan (State Administration for Industry and Commerce/ SAIC) Tiongkok, Senin.

SAIC telah meminta keterangan pengacara Microsoft, Deputy General Counsel Mary Snapp, yang berada instansi itu Senin pagi, kata seorang juru bicara SAIC seperti dilaporkan Reuters.

Pekan lalu, SAIC mengatakan secara resmi menyelidiki Microsoft atas pelanggaran undang-undang anti-monopoli dan telah mendatangi empat kantor perusahaan perangkat lunak AS itu di Tiongkok.

Awal tahun ini, Tiongkok mengatakan akan melarang instansi pemerintah menggunakan Windows 8, sistem operasi terbaru Microsoft.

Kehadiran SAIC ke kantor-kantor Microsoft dilakukan hanya beberapa hari setelah regulator anti-monopoli itu mengatakan bahwa Qualcomm, salah satu produsen chip mobile terbesar dunia, telah menggunakan kekuatan monopoli untuk menetapkan biaya lisensinya

Menurut laporan BBC, kasus anti-monopoli itu mendorong produsen-produsen handset lokal menahan penandatanganan lisensi untuk produk-produk Qualcomm, dan itu telah mengurangi pendapatan mereka

Perusahaan teknologi lainnya, Interdigital--spesialis teknologi wireless--juga menghadapi menyelidikan serupa

Regulator Tiongkok menghentikan sementara investigasi awal tahun ini setelah Interdigital sepakat untuk mengubah struktur harga.

Penerjemah: PR Wire

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions