Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Swatch Bantah Terlibat dalam Smartwatch Apple

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Swatch Bantah Terlibat dalam Smartwatch Apple
Aug 2nd 2014, 08:39, by Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian rumor mengenai smartwatch Apple terus mengalir. Salah satunya adalah Apple bekerjasama dengan produsen jam asal Swiss, Swatch, untuk merilis lini smartwatch dalam berbagai model dan harga.

Beberapa hari setelah pemberitaan itu beredar, pihak Swatch akhirnya memberikan komentar. Perusahaan dengan tegas membantah rumor tersebut.

"Swatch tidak bekerjasama dengan Apple untuk mengerjakan smartwatch," jelas perusahaan dalam pernyataan resmi, seperti dilansir Business Insider, Jumat (1/8/2014).

Kendati demikian, Swatch ternyata menjadi 'penasehat' Apple dalam beberapa hal. CEO Swatch, Nick Hayek, mengatakan bahwa perusahaannya memiliki kontrak dengan Apple selama beberapa tahun mengenai material produk.

Sementara itu, smartwatch Apple disebut akan menjadi lebih dari sekedar gelang kebugaran yang menjalankan sistem operasi (OS) iOS. Perangkat wearable ini bisa terhubung ke iPhone, iPad, dan komputer Mac terdekat.

Mengenai penamaan, sebelumnya smartwatch Apple dikabarkan meluncur sebagai iWatch. Tapi kemudian muncul nama baru yaitu iTime.

Perubahan tersebut muncul setelah terungkapnya persetujuan paten yang baru saja diterima oleh Apple. Apple menerima persetujuan paten pada Selasa, 22 Juli lalu untuk sebuah 'perangkat elektronik mobile', yang dilengkapi dengan diagram dan tulisan iTime.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions