Sabtu, 02 Agustus 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Trafik Data Tertinggi Justru Terjadi pada H+1 Lebaran

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Trafik Data Tertinggi Justru Terjadi pada H+1 Lebaran
Aug 3rd 2014, 03:25, by Dewi Widya Ningrum

Liputan6.com, Jakarta - Sejak tren perangkat mobile melanda, layanan data mengalami peningkatan paling tinggi dibandingkan layanan SMS maupun suara (voice) pada Hari Raya Lebaran. Ini karena masyarakat lebih banyak mengirimkan ucapan selamat Lebaran lewat internet seperti layanan media sosial dan aplikasi pesan instan.

Yang menarik, pada Hari Raya Idul Fitri 1435H tahun ini, trafik data tertinggi justru bukan terjadi pada saat malam takbiran dan hari H Lebaran. Menurut keterangan resmi Telkomsel, Minggu (3/8/2014), pasca Lebaran trafik data justru lebih tinggi.

Trafik layanan data Telkomsel naik 134% pada H+1 Lebaran. Kenaikan ini diklaim yang tertinggi jika dibandingkan dengan trafik layanan data pada saat malam takbiran dan hari Lebaran.

Sumatera masih menjadi area dengan tingkat kenaikan penggunaan data tertinggi, dengan kenaikan hingga lebih dari 184% menjadi 161 Terabytes. Disusul area Jawa Bali dengan kenaikan hingga 160% menjadi 168 Terabytes dibanding Lebaran tahun 2013.

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan SMS mencapai lebih dari 99%. Sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98% yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.

Secara keseluruhan, trafik layanan data mencatat kenaikan tertinggi sebesar 134% menjadi 632 Terabytes. Angka ini meningkat dibandingkan trafik data pada periode yang sama tahun 2013, dan naik 12% bila dibandingkan hari normal tahun 2014.

Untuk SMS, layanan ini naik 20% menjadi 785 juta SMS jika dibandingkan dengan trafik SMS pada Lebaran tahun 2013. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik SMS turun 15%.

Sedangkan layanan Suara di H+1 lebaran naik 3% menjadi 1,1 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan jika dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik Suara turun 15%.

(Dewi Widya Ningrum)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions