Jumat, 01 Agustus 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Akuisisi Beats Direstui, Apple Bakal Pangkas Karyawan

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Subscribe to Bloomberg Businessweek

Get Bloomberg Businessweek for 84% off what others pay on the newsstand - that's like getting 38 complimentary issues! Sign up today.
From our sponsors
Akuisisi Beats Direstui, Apple Bakal Pangkas Karyawan
Aug 2nd 2014, 05:16, by Adhi Maulana

Liputan6.com, Cupertino - Apple secara resmi telah membeli perusahaan audio kenamaan Beats Electronics dengan nilai akuisisi sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp 34,8 Triliun. Namun Apple masih menunggu persetujuan proses akuisisi ini dari sejumlah regulator.

Kabar baiknya, Komisi Perdagangan Eropa dilaporkan telah menyatakan tidak menemukan masalah dan menyetujui aksi akuisisi yang dilakukan Apple tersebut. Dengan begitu, proses merger kedua perusahaan ini diyakini akan segera rampung dalam waktu dekat.

Kabar baik bagi Apple ternyata tidak menjadi kabar baik bagi sebagian karyawan Beats electronics. Menurut salah seorang sumber terpercaya, dalam kesepakatan antara kedua perusahaan, disebutkan bahwa Apple memutuskan hanya akan membawa sebagian karyawan Beats, sementara sebagian laginya akan dirumahkan, alias di-PHK.

Dilansir laman Business Insider, CEO Apple Tim Cook kabarnya hanya akan memperkerjakan para karyawan Beats dari divisi pengembangan dan kreatif. Dua orang pendiri Beats, Jimmy Iovine dan Dr.Dre sebagaimana telah diketahui termasuk di dalamnya. Namun bagi para karyawan 'biasa' dari divisi-divisi administratif tidak akan dipekerjakan oleh Apple.

Lebih lanjut dijelaskan, proses perampungan proses merger Apple-Beats direncanakan akan memakan waktu hingga awal tahun 2015 mendatang. Akan tetapi tidak dijelaskan secara rinci seberapa banyak karyawan Beats yang akan menjadi korban akuisisi Apple ini.

(Iskandar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Beats Apple.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions