Senin, 04 Agustus 2014

Home » Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia: Dengan 5G, Unduh Film Hanya Butuh Sedetik

,
Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia
Berita Teknologi Liputan6.com menyajikan kabar gadget terbaru, games keren, daftar aplikasi ponsel, aktititas internet hingga operator telekomunikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Dengan 5G, Unduh Film Hanya Butuh Sedetik
Aug 5th 2014, 02:05, by Adhi Maulana

Liputan6.com, London - Belum juga teknologi 4G terealisasi secara merata di berbagai belahan dunia, kini pemerintah kota London, Inggris dilaporkan telah menjanjikan koneksi jaringan internet 5G di tahun 2020.

Sang Walikota London, Boris Johnson, menyatakan bahwa kota yang dipimpinnya akan mempertahankan gelar kota teknologi dunia dan bertekad untuk terus menjadi yang terdepan di sektor penerapan teknologi.

Lebih lanjut, Johnson menjelaskan langkah awal telah dilakukan oleh pemerintah kota London melalui kerjasama dengan Universitas Surrey dalam mengembangkan teknologi 5G.

 Boris Johnson

"London memiliki reputasi sebagai kota teknologi di Eropa dan itulah mengapa kami ingin menjamin setiap warga London mendapatkan konektivitas internet terbaik. Memperbaiki konektivitas kota ini secara cepat merupakan rencana utama di skema pembangunan London," papar Johnson seperti dilansir laman Telegraph, Selasa (5/8/2014).

Bila sesuai dengan perkiraan, teknologi 5G diyakini akan 250 kali lebih cepat dibandingkan 4G! Saking cepatnya, Perdana Menteri Inggris James Cameron bahkan sempat mengatakan: "Untuk mengunduh film sebesar 800 megabyte, 5G bisa menyelesaikannya dalam satu detik".

Serupa dengan Inggris, saat ini Jepang diketahui juga sedang mengembangkan teknologi jaringan 5G. Pemerintah berwenang Negeri Negeri Sakura pun menargetkan akan merilis teknologi telekomunikasi 5G pada tahun 2020.

Tiga operator besar Jepang, NTT Docomo, KDDI, dan SoftBank, disinyalir akan turut berpartisipasi dalam pengembangannya. Selain itu produsen handset dan BTS, termasuk Panasonic, Sharp, dan Fujitsu, juga akan bergabung.

(Iskandar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
5G-phone.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions