Selasa, 05 Agustus 2014

Home » Sindikasi techno.okezone.com: Robot Ini Ciptakan Manusia Tangguh

,
Sindikasi techno.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Techno 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Robot Ini Ciptakan Manusia Tangguh
Aug 5th 2014, 10:01

Selasa, 5 Agustus 2014 - 17:01 wib | Ahmad Luthfi - Okezone

Robot Ini Ciptakan Manusia TangguhRobot Ini Ciptakan Manusia Tangguh (Foto: Cnet) CALIFORNIA - Ilmuwan menciptakan robot untuk membantu pekerjaan manusia. Robot tidak hanya dibuat untuk dapat bergerak secara mandiri atau berdiri sendiri, tetapi juga dilekatkan pada tubuh manusia.

Dilansir Cnet, Selasa (5/8/2014), robot exosuit ini akan memberikan kekuatan tambahan bagi para pekerja bangunan. Pekerja yang berada di Korea Selatan menguji coba prototype exosuit tersebut.

Pekerja akan mendapatkan kekuatan tambahan saat membawa beban berat. Alat ini diharapkan efektif untuk mendukung pekerjaan konstruksi bangunan.

Menurut laporan New Scientist, pekerja terikat dalam sebuah pakaian dengan berat 28 kilogram yang dinamakan RoboShipbuilder. RoboShipbuilder terdiri dari material perpaduan alumunium, baja dan serat karbon.

RoboShipbuilder mendukung pekerja yang memiliki tinggi badan 160 hingga 185 centimeter dan robot dilengkapi dengan baterai yang mampu hidup selama tiga jam.

Ada tali pengikat yang menyelimuti bagian tungkai, kaki dan dada untuk mengamankan pemakainya. RoboShipbuilder bekerja dengan sendi hidrolik dan motor listrik. Perangkat kabarnya membantu pekerja untuk mengangkat beban sekira 100 kilogram. (ahl)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions